Hindari Di-ghosting Customer

Hindari Di-ghosting Customer dengan Teknik Ini!

Sebagai Pebisnis, pernahkah Anda di-ghosting customer? Ini merupakan masalah yang krusial dalam hal pelayanan customer. Waspadai jika hal ini terus terjadi, Anda akan sulit untuk memenuhi target penjualan. Anda perlu menerapkan teknik komunikasi ampuh untuk menghindari di-ghosting oleh customer. Teknik tersebut adalah Pacing & Leading.

Apa itu teknik Pacing & Leading?


Pacing adalah sebuah proses membangun kesamaan persepsi serta memahami kebutuhan customer, agar mereka merasa nyaman saat berkomunikasi dengan Anda.


Berikut contoh teknik Pacing:


💬 Customer: Halo. Sepatu A warna hitam masih ready nggak ya?

💬 Penjual: Masih, Kak. Kakak butuh yang ukuran berapa?

💬 Customer: Ukurannya 39.

💬 Penjual: Baik, stoknya masih ada, Kak. Apakah ada lagi yang Kakak butuhkan atau ingin ditanyakan?

💬 Customer: Hmm.. saya minat, tapi takut ukurannya beda kalau beli online.

💬 Penjual: Untuk sepatu A ukuran 39 itu 24.5 cm. Jika nanti ukurannya tidak sesuai, ada garansi 1 minggu untuk penukaran sepatu di toko kami. Bagaimana, Kak?

💬 Customer: Wah, mantap. Oke saya take ya


Lalu, bagaimana dengan teknik Leading?


Leading adalah proses mengarahkan customer untuk membeli produk, berupa pertanyaan yang powerful agar customer sulit menolak penawaran Anda.


Adapun contoh teknik Leading, seperti berikut:


💬 Kak, jadi order yang warna putih atau biru?

💬 Metode pembayaran yang mudah Kakak akses, transfer bank, e-wallet, atau convenience store?

💬 Apakah mau dikirim atau COD, Kak?

Tertarik menerapkan teknik Pacing & Leading saat berkomunikasi dengan customer Anda? Semoga bermanfaat ya!

Miliki kesempatan pengalaman coaching bersama Master Coach dan rasakan langsung manfaatnya!

 

Kami hadirkan program Certified Business Hijrah Coach khusus untuk bantu Anda:

 

✔️ Menemukan strategi yang tepat untuk tingkatkan penjualan secara eksponensial

✔️ Menggali potensi diri & tim

✔️ Meningkatkan kemampuan leadership

 

Certified Business Hijrah Coach didesain khusus untuk para leader, CEO, entrepreneur, dan business owner yang ingin mentransformasi bisnis agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan.

Scroll to Top