Hijrah Coach bertekad untuk sebanyak mungkin membantu umat dalam menjalankan bisnis dan entrepreneurship. Lewat metode coach, perusahaan pelatihan bisnis professional yang berdiri sejak 2011 ini komitmen mencetak satu juta wirausaha sukses bisnis di jalan Allah sebagai penggerak ekonomi dunia.

CEO sekaligus Master Coach Hijrah Coach, Daru Dewayanto PCC. ECPC. CMC mengatakan ada beberapa target yang ingin dicapai perusaahaan yang ia pimpin. Pertama, memindahkan Hijrah Academy ke depannya berpusat di Kota Madinah.

“Kita ingin punya kantor yang berhadapan langsung dengan Masjid Nabawi. Jadi training, coching untuk sertifikasi tingkat atas, para pesertanya nanti begitu adzan langsung shalat di Masjid nya Rasulullah,” ujarnya kepada gomuslim, Minggu (27/1/2019).

Selanjutnya, Hijrah Coach akan public listed tidak hanya di Indonesia, tetapi di beberapa negara. Saat ini, selain di Jakarta dan Surabaya, firma Hijrah Coach sudah hadir di Hongkong dan Australia (Perth dan Sydney).

“Kita juga akan berjuang untuk menghadirkan di minimum 5 negara dengan 1000 coach. Mereka Associate Coach bukan cuma lulusan biasa. Dan targetnya jumlah klien atau orang yang kita bantu jumlahnya satu juta. Ini untuk membantu pebisnis muslim dalam mengembangkan bisnisnya,” katanya.

Hijrah Coach sendiri kini merupakan satu-satunya professional coach di Indonesia yang diakreditasi oleh tiga lembaga coaching dunia, yaitu ICF (International Coach Federation), Erickson Coaching International, dan WABC (Worldwide Association of Business Coaches). Meski berhaluan professional coach, perusahaan tetap memegang Islamic values.

Daru mengatakan metode coaching kini sedang menjadi tren di dunia. Berbeda dengan training, consulting, mentoring, atau terapi, coaching memiliki ciri khas dan keunikan. Hijrah Coach tidak hanya sekadar melayani klien dengan metode coaching, training, atau lainnya.

“Hijrah Coach kita tingkatkan bisnis model untuk memiliki kemampuan menduplikasi profesional coach dengan cara cepat dan efektif. Mulai dari zero sampai memiliki kemampuan untuk coach san mendampingi klien,” paparnya.

Menurutnya, siapa pun bisa mengikuti progam dari Hijrah Coach. “Kita Certified Business Hijrah Coach (CBHC), kita punya Certified Hijrah Mind Practice (CHMP) yang bergerak di neurosains. Ini lagi booming juga,” katanya.

Seseorang yang memiliki kemampuan coaching, lanjut dia, akan bisa membantu banyak orang (umat) baik secara gratis atau komersial. Dengan mengikuti program coaching, seseorang akan punya kemampuan komunikasi yang lebih baik.

Communication Skill ini bermanfaat untuk menjadi leader, business owner, CEO, orangtua, atau jadi seorang di lingkungan sosial. Insya Allah ada value yang besar ketika belajar ini. apalagi seorang leader, dia harus punya kemampuan untuk bisa menginfluence dengan tujuan benar. Bagi orangtua akan bermanfaat untuk keluarganya, begitu juga dengan CEO, belajar coaching penting untuk perusahaannya,” ungkap Daru.