3 Kunci Sukses Tingkatkan Employee Engagement Perusahaan

3 Kunci Sukses Tingkatkan Employee Engagement Perusahaan

Pernah dengar kalau karyawan adalah garda terdepan perusahaan? Bukan sekedar mempekerjakan, tetapi juga memberi penghargaan. Namun sayangnya, pola pikir karyawan adalah aset keluarga tidak dimiliki semua organisasi. Hal ini menyebabkan turunnya employee engagement perusahaan.

 

Suasana kerja negatif, hasil kerja tidak diapresiasi, hingga tidak ada perkembangan karir bisa sebabkan karyawan burnout sampai resign.

 

Untungnya, kehadiran neuroscience (memahami kecenderungan berpikir) terbukti efektif meningkatkan keterlibatan karyawan. Apa saja?

 

1. Pola Pikir Positif

 

Neuroscience memberi kemampuan karyawan untuk memprediksi & melihat apa yang sudah dikontribusikan sehingga meningkatkan rasa percaya diri. Tentu, pola pikir positif terbentuk sehingga berpikir lebih baik.

 

Baca juga: 5 Cara Memilih Training Corporate Sesuai Kebutuhan Perusahaan 

 

2. Kolaborasi

 

Neuroscience membuat karyawan memahami kebutuhan otak sendiri untuk hubungan sosial dengan yang lain. Karyawan pun tahu potensi satu sama lain, merasa saling terhubung sehingga lebih kolaboratif.

 

3. Kepercayaan

 

Hal mendasar pada naluri bertahan hidup adalah ketika karyawan memiliki kendali atas pekerjaan mereka. Neuroscience membuat karyawan tahu masing-masing potensi, sehingga percaya pada setiap pekerjaan yang diberikan.

 

Baca juga: 5 Manfaat Penting Coaching untuk Perusahaan  

 

Tingkatkan Employee Engagement Perusahaan Anda melalui neuroscience dengan Certified Hijrah Mind Practitioner (CHMP), pelajari lebih lanjut tentang Hijrah Coach.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top